Daily Life

Wisuda yang Telah Lama Kunantikan

Wisuda kelulusan hanya akan ada dalam bayanganku. Februari 2020 aku mulai mempersiapkan semua kebutuhan menjelang tanggal 18 Maret 2020, jadwal wisudaku. Pesan tiket kereta pulang-pergi untuk Mama dan Papa, serta memesan penginapan. Semua sudah beres kuurus, bahkan awal Maret aku masih sempat meminjam alat makeup milik sahabatku ( yah karena aku gamau keluar uang untuk […]

Read More
Daily Life

Sidang Lulus, tapi Mata Kuliah Ngulang

Sidang Lulus dengan jalan yang tidak mulus. Saat pertama kali mendapat pengumuman siapa pengujiku saat sidang itu berhasil membuatku kaget untuk kesekian kalinya dalam fase skripsi ini. Bagaimana tidak, lagi-lagi aku mendapat dosen yang tidak kusuka. Berbeda dengan dospemku yang rupanya baik, dosen pengujiku yang satu ini memang benar-benar menguji kesabaran. Aku sudah tau bagaimana […]

Read More
Daily Life

Skripsi dengan Waktu Singkat, Hanya Dua Bulan!

SuperĀ latepost, tapi gapapalah yaa hehehe. Kenapa aku sebut super singkat, hanya dua bulan? Karena aku mulai bimbingan skripsi itu 15 September 2018, tapi aku efektif mengerjakan semuanya itu mulai 15 Oktober 2018 sampai 4 Desember 2018. Hanya sekitar dua bulan, kan? šŸ˜€ Galau Menentukan Judul Skripsi Aku memulai skripsi itu disemester delapan, sekitar awal September […]

Read More
Daily Life

Normal Baru bersama Covid-19 di Pertengahan Tahun 2020

Selamat datang bulan Juni, sungguh enam bulan ini sangat cepat. Rasanya baru kemarin aku membeli album BTS ( bulan Januari ), eh sekarang sudah bulan Juni rupanya. Dan covid-19 masih menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia. Enam bulan kali ini terasa lebih cepat dari biasanya. Kenapa? Kurasa semua orang sudah tahu penyebabnya. Covid-19 membuat kita […]

Read More
Daily Life

BTS Berhasil Meruntuhkan Dinding Pertahananku

Hai, maaf jika cerita ini tidak penting, aku hanya ingin bercerita tentang bagaimana aku bisa menjadi fans BTS. Tak apa jika kalian tak ingin membacanya, aku hanya ingin menulisnya disini agar di masa depan aku tahu bahwa pernah ada boyband kpop yang berhasil membuatku yaah begitulah menjadi rela keluar uang demi mereka. Entah sampai kapan […]

Read More
Daily Life

Antara Bosan dan Bersyukur #LawanCorona

Ini adalah hari kesekian aku #dirumahaja, oh atau lebih tepatnya #dikosaja. Jika dihitung kasar, rasanya sudah dua minggu lebih aku berdiam diri didalam kamarku ini. Tidak keluar kemanapun, bahkan untuk sekedar membeli cemilan di toko dekat kosan pun aku tak mau hehe. Beruntung teknologi telah mempermudah segalanya, ingin beli cemilan tinggal pesan online dan diantar […]

Read More
Daily Life

Efektifkah Lockdown di Indonesia? #LawanCorona

Tulisan ini benar-benar tanpa rencana, entah bagaimana aku mendadak ingin bercerita tentang apa yang aku rasakan selama pandemi Covid-19 yang saat ini sedang terjadi di Indonesia. Oh tidak, lebih tepatnya yang saat ini sedang terjadi di dunia. Kasus corona pertama kali terjadi di Wuhan, Cina, yang kemudian diikuti dengan negara-negara lainnya. Namun, ditengah dunia yang […]

Read More
Daily Life

Rasa Bahagia dan Nyaman yang Mulai Diuji

Tahun lalu, tepatnya 19 Juni 2018 aku bahagia banget rasanya bisa kembali bekerja kantoran, setelah selama beberapa bulan berusaha membangun startup bersama beberapa teman. Namun sayangnya usaha tersebut tidak mampu menolong kebutuhan ekonomiku, sehingga aku harus pergi dan mencari pekerjaan kantoran lagi. Dan alhamdulillah dapat diterima dengan hanya melalui tes wawancara, tanpa tes apapun. Nominal […]

Read More
Daily Life

Setelah Hampir Tiga Bulan Tak Bertemu . . .

It’s curcol time!Ā Ā šŸ˜€ Sabtu ini aku kembali diharuskan untuk datang ke kampus. Tujuannya apa lagi kalau bukan untuk mengurus dokumen skripsi. Ohya aku belum sempat cerita ya soal skripsi? Singkat cerita, aku mulai skripsi itu September 2018 dan sidang skripsi dibulan Januari 2019. Sekarang aku sedang mengurus dokumen skripsi yang harus diserahkan ke kampus, mulai […]

Read More
Daily Life

Semua Cewek Mau yang Ganteng, tapi Hati Tak Melihat Penampilan

Berbicara soal cewek, pasti hampir semua cewek itu berharap punya pasangan yang ganteng, yahĀ at leastĀ enak dipandang deh ya. Tapi, pada kenyataannya hidup itu adil. Jodoh sudah diatur dan pada akhirnya hati lah yang memilih, bukan mata. Nggak percaya? Aku juga nggak percaya sih, awalnya. Setelah beberapa kali merasakan cinta, dan melihat teman sekitar yang juga […]

Read More
Daily Life

Mengenal Hidup, Belajar Lebih Menghargai Uang

Berbicara soal uang memang semua orang pasti butuh benda yang satu ini. Tanpa uang kita akan kesulitan untuk sekedar memenuhi kebutuhan perut. Terlihat remeh tapi tak semua orang dapat memenuhi kebutuhan yang satu ini secara mudah. Ada sebagian orang yang memang sudah lancar dalam mengumpulkan uang, namun ada pula sebagian orang yang kesulitan mengumpulkan uang […]

Read More
Daily Life

Kaprodi Baru, Penyemangat di Semester Tua yang Penuh Drama

Kuliah tak selamanya mudah. Tapi kuliah pun tak selamanya menyebalkan hehe. Aku bersyukur di semester tua ini bertemu dengan dosen baru yang cukup berpengaruh pada kuliahku. Ya, beliau adalah dosen baru tapi percaya nggak kalau beliau kini diangkat menjadi Kaprodi? Padahal dari info yang aku dapat, lama beliau bekerja di kampus tempat aku kuliah itu […]

Read More
Daily Life

KRS Bermasalah, Mahasiswa Labrak Kaprodi Baru

Mahasiswa pasti tak lagi asing dengan yang namanya KRS ( Kartu Rencana StudiĀ ). Dan di masa kini banyak kampus yang menerapkan sistem pengisian KRS yang dilakukan oleh masing-masing mahasiswa secara online melalui sistem informasi akademik milik kampus masing-masing. Hal ini cukup praktis dan membuat mahasiswa pun bebas memilih mata kuliah apa saja yang ingin di […]

Read More
Daily Life

Kesempatan untuk Menjadi Manusia yang Lebih Sabar

Salah satu kesempatan yang aku dapatkan dalam satu minggu ini adalah melatih diri ini agar mampu lebih sabar. Aku baru sadar kalau sepertinya selama ini aku masih kurang sabar dalam menjalani beberapa hal. Ini baru aku sadari ketika harus mengatur salah satu proyek yang salah satu timnya itu kurang motivasi. Dia sebenarnya punya keinginan belajar, […]

Read More
Daily Life

Hidup Nomaden sebagai Anak Rantau, Pindah Kos Lagi

Seperti yang tertera pada judul, sekitar satu minggu yang lalu aku pindah kos lagi. Jika dihitung, selama hampir empat tahun di Jakarta ini rasanya aku sudah pindah kos sebanyak empat kali ahahahaha. Jumlah itu terbilang cukup banyak jika dibandingkan dengan teman-teman seperjuanganku, yang juga hampir empat tahun di Jakarta. Kenapa sering pindah kosan? Well, kebutuhan […]

Read More
Back To Top