BTS Berhasil Meruntuhkan Dinding Pertahananku
Daily Life

BTS Berhasil Meruntuhkan Dinding Pertahananku

Hai, maaf jika cerita ini tidak penting, aku hanya ingin bercerita tentang bagaimana aku bisa menjadi fans BTS. Tak apa jika kalian tak ingin membacanya, aku hanya ingin menulisnya disini agar di masa depan aku tahu bahwa pernah ada boyband kpop yang berhasil membuatku yaah begitulah menjadi rela keluar uang demi mereka. Entah sampai kapan aku akan menyukai mereka, karena aku sebenarnya bukan tipikal orang yang nge-fans dengan orang yang sama.

Seperti musiman, banyak sekali artis yang aku suka, dan ada kalanya pula aku merasa bosan dengan mereka hahaha.

Contohnya seperti beberapa bulan yang lalu, atau mari sebut tahun lalu deh, karena memang kejadian sudah cukup lama. Kalian tahu drama korea My ID is Gangnam Beauty, pemeran utama pria nya adalah Cha Eun Woo. Aku ingat betul drama itu tayang sebelum aku memulai skripsi. Dan setelah itu aku sangat suka dengan Cha Eun Woo, kenapa? Ya, karena ganteng lah! Hahahaha.

Seperti menjadi kebiasaan, aku selalu mencari sedikit info tentang artis yang kusuka. Hanya sedikit kok, karena aku bukan tipikal orang yang kepo. Setidaknya aku hanya butuh biodata singkat mereka, karena jujur saja aku merasa tidak nyaman jika nge-fans dengan orang yang lebih muda, jangan ditanya kenapa wkwkwk.

Rupanya Cha Eun Woo kelahiran 1997, yah tidak buruk hanya setahun lebih muda dariku. Approved, aku nge-fans sama dia. Sampai aku mulai mendengarkan beberapa lagu dia dengan grup boyband nya, yaitu ASTRO. Aku tertarik dengan beberapa lagu mereka, dan percayalah lagu-lagu ASTRO berhasil menjadi teman semasa skripsiku. Setiap sekarang aku kembali mendengarkan lagu mereka meski hanya sekilas sekalipun, pikiranku langsung tertuju pada memori masa-masa skripsiku yang yaah penuh perjuangan bagiku hehehe.

Tapi itu tidak bertahan lama, setelah skripsi selesai aku mulai jarang mendengarkan lagu ASTRO. Alhasil aku sedikit lupa bahwa aku nge-fans dengan Cha Eun Woo, iya aku lupa beneran lupa. Itulah yang selalu terjadi denganku hehehe.

Aku tak pernah benar-benar serius untuk nge-fans dengan idol. Dan asal kalian tahu aku ini tak pernah mau mengeluarkan uang sedikitpun untuk membeli barang-barang atau merchandise idol yang menurutku harganya kadang tak masuk akal. Kalian tahu kan semua barang-barang yang berhubungan dengan idol itu tak pernah murah, apalagi jika itu dari luar Indonesia. Aduh, jangan berharap ada harga yang murah deh.

Sayangnya semua prinsipku itu berhasil dihancurkan oleh BTS. Iya, BTS gaes, BTS! Omaigat!

Dan semua ini bermula dari iklan Tokopedia. Kalian semua pasti tahu kan BTS saat ini adalah brand ambassador nya Tokopedia?

Seringnya mengakses Youtube membuatku sering pula mendapati iklan-iklan Tokopedia yang relate dengan BTS. Dan iklan mereka yang menggunakan lagu Boy with Luv sebagai background sound berhasil membuatku tersihir hahaha #lebay.

Aku ingat betul kapan aku mulai suka dengan lagu itu. Well, memang tidak se-spesifik tanggal berapa aku mulai suka lagu itu, tapi yang kutahu pasti adalah aku menyukai lagu itu antara akhir November sampai awal Desember. Dan memori dari lagu itu sangat berarti buatku, karena lagu itu menemani sedikit kisah berat yang pernah kualami. Terdengar lebay sih, tapi yah itu memang salah satu masa-masa sulitku untuk berdamai dengan rasa takutku. Akan aku ceritakan di lain waktu ya, hehehe.

Flash info, aku sebenarnya sudah tahu ada boyband bernama BTS, aku pun sering mendengar nama JungKook dan V. Tapi, aku tak pernah kepo akan hal itu. Karena memang aku sebenarnya tak pernah peduli dengan hal-hal berbau idol, aku seperti menanamkan keyakinan pada diriku sendiri supaya tidak jatuh dalam dunia idol seperti itu, apalagi kpop. Aduh, mereka itu punya banyak sekali merchandise yang harganya tidak masuk akal. Tidak, aku tak membenci kpop, aku hanya berusaha membatasi diriku sendiri.

Tapi lihatlah sekarang, aku seperti menelan ludah sendiri. Seolah melupakan janji dan keyakinan yang kubuat sendiri.

Yang membuatku tertarik pertama kali dengan BTS adalah JungKook. Jika ditanya alasannya ya tentu saja karena dia ganteng! hahahaha. Oh ditambah dengan suaranya yang bagus itu, omaigat!

Aku akhirnya kepo dengan BTS, sedikit mencari tahu biodata membernya, melihat beberap video mereka di Youtube. Kemudian aku sedikit demi sedikit mendengarkan lagu-lagu mereka yang lainnya. Dan yah, ini pertama kalinya aku suka lagu-lagu sebuah boyband dengan jumlah yang banyak. Biasanya dari 10 lagu aku hanya suka 3 lagu, tapi sepertinya itu tidak berlaku untuk BTS. Dari 10 lagu aku suka 8 lagu. Sebuah jumlah yang fantastis untuk aku pribadi.

Oh jangan lupakan dengan umur mereka semua yang lebih tua dariku hehehe. Well, meskipun JungKook si bias pertamaku itu memang lebih muda satu tahun dariku, tapi yasudahlah masih bisa ditoleransi hehehe. Setelah melihat beberapa video mereka, aku kemudian mulai suka dengan V atau aku sih lebih suka memanggilnya Taehyung. Oke, sebut saja JungKook adalah bias pertamaku dan Taehyung adalah bias keduaku hahaha. Tapi rasanya sekarang aku suka dengan semua membernya hahahaha. Yah, meskipun biasku tetap mereka berdua sih, tidak berubah.

Lalu, apa maksudnya BTS telah meruntuhkan pertahananku?

Hahaha inilah menariknya, yang aku bahkan tak mengerti bagaimana ini bisa terjadi padaku.

Diatas aku telah menyinggung bahwa “aku tak mau sedikitpun mengeluarkan uang untuk hal berbau idol”, iya kan?

Hah, tapi sekarang apa? Aku bahkan rela keluar uang demi membeli album terbaru mereka.

Itulah kenapa aku bilang mereka berhasil meruntuhkan pertahananku. Sekarang aku berani keluar uang demi membeli album mereka, aku pun suka membeli barang-barang yang berhubungan dengan BT21, anaknya BTS hehehe.

Tapi beruntungnya aku masih sedikit rasional hehehe.

Kalian tahu kan merchandise BTS itu banyak sekali, selain album mereka? Harganya pun tak ada yang murah, benar?

Aku tidak memprioritaskan semua uangku untuk hal-hal tersebut. Yah, aku sadar diri kalau aku bukan anak sultan yang hartanya melimpah hahahaha. Asal kalian tahu saja, untuk membeli album BTS ini saja aku tak mau membelinya dengan uang gaji bulananku. Lalu dapat darimana? Yah karena aku sangat ingin membelinya tanpa menggunakan uang gaji, aku akhirnya mengambil project diluar kantor. Padahal sebenarnya aku tak mau melakukan itu karena khawatir jika aku tak mampu meng-handle kerjaan kantor dan project tambahan itu di waktu yang bersamaan. Tapi alhamdulillah, semesta seperti mendukungku untuk membeli album BTS wkwkwk. Aku mendapat project dari salah satu teman yang beruntungnya project tersebut tak terlalu membebaniku dari sisi deadline, sehingga kerjaan kantor tetap bisa menjadi prioritasku.

Lihatlah, aku bahkan rela ambil project tambahan demi BTS hahahaha.

Dan pemikiran rasionalku lainnya adalah tentang harga. Ya, memang sebenarnya semua merchandise mereka itu harganya tidak masuk akal sih menurutku hahaha. Tapi tapi tapi, ada beberapa yang menurutku yaah harganya masih bisa diterima. Dan hanya harga-harga yang bisa kuterima itu sajalah yang akan kubeli wkwkwk.

Selain itu aku pun tak mau rugi.

Sejauh ini yang aku beli hanya album mereka. Yah ada sedikit niat untukku mengkoleksi semua album mereka, koreksi tidak semua sih karena aku pribadi kurang suka dengan lagu BTS saat awal debut karena genre nya hiphop, dan aku memang kurang suka dengan genre itu. Entahlah, hanya kurang cocok saja denganku.

Saat membeli album itu aku selalu berusaha mencari yang masih tersedia posternya. Seakan tak mau rugi karena sudah membayar mahal, jadi setidaknya aku mau dapat versi lengkapnya. Karena poster itu limited edition, hanya first press saja yang dapat. Dan karena aku baru banget suka dengan mereka, jadi tentu saja banyak album yang ku lewatkan. Aku perlu berusaha keras mencari album asli sealed + poster yang dijual di marketplace favoritku. Sulit, iya sulit banget untuk dapet in album lama mereka yang masih ada posternya.

Ohya tadi aku juga menyinggung tentang BT21 bukan? Sayangnya untuk yang satu ini aku belum punya satupun merchandise mereka yang asli. Harganya masih tidak masuk akal untukku, bayangkan sebuah bulpoint saja harganya bisa sampai 50 ribu rupiah. Omaigat, aku tidak sekaya itu untuk membeli sebuah bulpoint dengan harga 50 ribu rupiah hahahaha. Jadi, sayang sekali untuk semua barang-barang BT21 yang kumiliki itu tidak ada yang asli hehehe.

Satu hal yang hampir terlupakan. Meskipun sangat suka BTS, bahkan ingin sekali bertemu mereka, tapi percayakah kalian jika aku sama sekali tak ingin datang ke konser mereka? hahaha.

Alasannya se-simple aku tak suka berada di tengah konser yang super ramai itu. Aduh, membayangkannya saja sudah pusing hahaha.

Tahukah kalian hal gila apa yang justru terbesit dipikiranku agar dapat bertemu dengan BTS?

Membuat konser mereka! Setidaknya itulah yang terbesit dalam pikiranku untuk dapat bertemu mereka tanpa harus berada di tengah keramaian. Iya, terdengar gila memang bagi masyarakat biasa sepertiku hahaha. Tapi justru itulah salah satu motivasiku sekarang agar dapat meraih mimpi utamaku. Tidak mimpi utamaku tentu saja bukan bertemu BTS wkwkwk. Hanya saja dengan meraih mimpi utama itu, setidaknya aku akan punya peluang besar untuk mewujudkan hal gila itu. Jangan tanya apa itu mimpi utamaku ya, hehehe.

Bantu amin in ya gaes 🙂

Memangnya apasih spesialnya BTS sampai pertahanan itu runtuh?

Hhhmm…

Sebenarnya aku sendiri tak mengerti jawabannya secara konkrit hehehe. Yang pasti alasannya bukan hanya karena wajah mereka ya! Hahahaha.

Sepertinya ya pertama karena sebagian besar lagu mereka itu sesuai dengan seleraku. Kedua karena mereka crazy! Yah, aku suka dengan kegilaan mereka hahaha. Ketiga karena kerja keras mereka. Sepertinya poin ketiga itu pasti dilakukan oleh semua idol ya, tapi entahlah aku merasa sangat tertarik dengan bagaimana dulu BTS memulai semuanya benar-benar dari nol. Dari sebuah agensi baru yang bahkan katanya tak punya banyak dana untuk memanjakan boyband nya yang satu ini.

Kisah mereka seolah menamparku tentang kenyataan bahwa sukses itu memang benar-benar tak bisa didapat hanya dengan membalikkan telapak tangan. Perlu ada banyak keringat serta berbagai macam perjuangan dibaliknya. Hanya dengan keringat serta perjuangan itulah yang mampu mengubah hal tidak mungkin menjadi mungkin.

Mari ambil hal positif dari mereka yang dapat kita contoh 🙂

Kemudian untuk teman-temanku yang kpopers, mari menjadi rasional hahaha. Jangan habiskan semua uangmu untuk membeli merchandise yang harganya fantastis. Tapi jika kalian memang memprioritaskan semua uang kalian untuk itu yaah aku pun tak bisa melarang sih hehe. Hanya mengingatkan saja, mungkin kalian punya prioritas lain yang lebih penting, jangan lupakan itu. Kecuali juga jika kalian memang punya uang yang sangat berlebih hehehe. Intinya sih jangan memaksakan kondisi 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top