Menghabiskan waktu bersama keluarga
Tips

Liburan itu Murah, Asal Tahu Caranya

Liburan itu murah . . .

Banyak yang bilang liburan itu mahal, perlu banyak biaya, perlu perencanaan ini itu dan lain sebagainya. Hhmm tapi menurutku sih nggak perlu seribet itu.

Mari kita pahami dulu apa makna sebenarnya dari kata “liburan”. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, liburan  dapat diartikan sebagai bersenang-senang, bersantai-santai, dan sebagainya. Nah, dalam konteks tersebut masih bisa dijabarkan lebih detail sesuai karakter dari setiap orang yang tentunya berbeda. Ada sebagian orang yang menganggap belajar, membaca itu adalah sebuah liburan bagi mereka. Ada pula yang menganggap bahwa liburan itu harus dengan pergi ke tempat wisata, dan masih banyak lainnya.

Menurutku inti dari sebuah liburan adalah merilekskan pikiran, jiwa dan raga kita. Bagaimanapun itu caranya. Intinya saat kita sudah merasa sangat rileks, saat itu lah kita sedang melalui liburan kita.

Lalu bagaimana menikmati liburan dengan harga murah ?

Mari kita kupas satu per satu caranya. Cekidot!

1. Duduk di balkon rumah, ditemani secangkir teh dengan buku favorit

Duduk di balkon rumah, ditemani secangkir teh dengan buku favorit

Berada di tempat yang lebih tinggi terkadang mampu membuat kita menjadi lebih rileks dan nyaman. Hembusan angin yang melewati balkon rumah terasa begitu nyata. Melihat rumah-rumah, atap-atap yang ada disekitar pun mampu membuat mata menjadi lebih sejuk. Cukup dengan ditemani secangkir teh beserta buku favorit, rasa nyaman itu akan bertambah terus-menerus.

Ohiya, kalau rumah kamu hanya ada satu lantai, duduk santai di teras rumah nggak kalah seru kok.

 

2. Suka dengan suasana kamar hotel ? Cari hotel budget!

Suka dengan suasana kamar hotel ? Cari hotel budget!

Buat teman-teman yang suka dengan kamar hotel, dimana jika cocok dengan kamarnya maka kalian menjadi lebih produktif atau merasa rileks, coba cari hotel budget. Hotel dengan kamar yang bagus nggak harus diimbangi biaya mahal kok. Meskipun ada pepatah uang tak pernah berbohong, tapi juga ada pepatah murah belum tentu murahan. Coba deh cari di eyang gugel “hotel budget”, nanti akan muncul list-list layanan penyedia hotel budget, yaitu hotel dengan harga murah. Setelah ketemu url nya, coba lihat gambar-gambar dari hotel tersebut kemudian lihat review nya. Teliti setiap gambarnya, apakah suasana kamar maupun hotelnya sesuai dengan yang diinginkan? kalau sesuai dan review nya pun bagus, langsung aja dipesan sebelum kehabisan hehehe.

 

3. Nongkrong di kafe juga bisa jadi pilihan liburan yang asik

Nongkrong di kafe juga bisa jadi pilihan liburan yang asik

Istilah nongkrong nggak selalu identik dengan rame-rame, ketawa-ketiwi, dan sebagainya. Nongkrong di kafe sendirian sambil pesan makanan favorit bisa kok jadi pilihan liburan yang murah. Kita bisa sambil membaca buku, menulis, atau sambil membawa laptop pun bisa. Ini bisa menjadi pilihan liburan yang murah namun mampu merilekskan diri.

 

4. Menghabiskan waktu bersama keluarga

Menghabiskan waktu bersama keluarga

Bagi pekerja yang setiap harinya disibukkan dengan kegiatan diluar rumah pasti waktu bersama dengan keluarga menjadi berkurang. Hal inilah yang membuat kita rindu dan ingin sekali menghabiskan waktu bersama keluarga. Cukup dengan duduk santai di rumah sambil ditemani dengan snack favorit, minuman favorit, kemudian berbincang membahas banyak hal akan mampu merilekskan pikiran kita dari segala hal yang berhubungan dengan pekerjaan. Selain itu, menikmati indahnya taman kota berasama keluarga juga mampu menjadi pilihan loh, baik itu hanya sekedar jalan-jalan atau mini picnic. 🙂

 

———————————————————————–

Nah, itu dia beberapa tips liburan murah yang bisa aku share. Liburan itu nggak perlu mahal, yang penting adalah tujuan dari liburan tersebut mampu tercapai, yaitu merilekskan diri.

Selamat mencoba! 🙂

One thought on “Liburan itu Murah, Asal Tahu Caranya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top