Line Webtoon – Ngomongin Amal Kehidupan di 90 Days
Komik

Line Webtoon – Ngomongin Amal Kehidupan di 90 Days

Platform: Line Webtoon

Judul Komik: 90 Days

Author: Bekyu

 

“Ketika Sang Malaikat Maut datang, Rara si mahasiswi tingkat dua yang anti sosial dan hidup segan, mati tak mau tidak punya pilihan selain berubah menjadi orang baik, supaya dirinya tidak masuk neraka.”

Line Webtoon – Ngomongin Amal Kehidupan di 90 DaysPertama kali dapat notifikasi tentang webtoon ini tuh kaget banget sih. Isi notifnya itu “90 hari lagi kamu akan meninggal” gitu ya kalo ngga salah wkwkwk. Yang pasti shocking moment sih waktu ngebaca notifikasinya. Well, aku penasaran dong! Kemudian aku baca mulai dari episode pertama, rupanya komik ini akan membahas tentang kisah hidup seorang cewek bernama Rara yang tiba-tiba mendapat kabar dari malaikat maut bahwa umur dia tinggal 90 hari lagi.

Ini dia sekilas cerita tentang komik ini!

Berawal dari Rara yang baru pulang kuliah, kemudian mendapati seseorang didalam kamar kosnya. Setelah ditanya, rupanya yang berada di dalam kamar Rara tersebut adalah malaikat maut. Malaikat maut itu juga mengatakan bahwa usia Rara hanya tersisa 90 hari lagi. Dihari berikutnya malaikat maut tersebut menjelaskan alasan dari keberadaannya saat itu di kos Rara.

Rara bungkam saat mendengar alasan yang dilontarkan, tak mampu mengelak kenyataan yang telah terjadi. Nasi telah menjadi bubur, waktu pun tak bisa diulang kembali. Rara akhirnya menjalani kehidupannya dengan mengikuti saran-saran dari malaikat maut, menjadi pribadi yang lebih baik agar tidak masuk neraka. Termasuk merubah kebiasaan Rara yang anti sosial.

Namun, kehidupan tak selamanya berjalan lancar tampa hambatan. Disaat Rara secara perlahan telah mulai berubah menjadi pribadi yang lebih baik, disaat Rara telah mampu kembali berinteraksi dengan teman-teman kampus dan memiliki beberapa teman dekat, perasaan khawatir itu mulai muncul. Terutama saat Rara semakin dekat dengan seseorang yang bernama Putra, serta ketika Rara akhirnya mampu berbaikan dengan kakaknya.

Rara yang awalnya biasa saja saat mendengar tentang sisa umurnya, kini mulai muncul berbagai macam perasaan yang membuatnya bingung. Perasaan bahagia atas hidupnya sekarang tercampur aduk dengan perasaan sedih ketika ia mengingat sisa waktu yang tak lagi banyak.

Komik ini mengajarkan kita untuk selalu berbuat baik.

Line Webtoon – Ngomongin Amal Kehidupan di 90 DaysYang aku suka dari komik ini itu konflik dari cerita ini sangat relevan dengan kehidupan nyata. Apalagi berbicara tentang kematian, sesuatu yang sudah pasti tapi kita tak pernah tau kapan itu akan terjadi. Keberadaan malaikat maut yang selalu mengingatkan Rara untuk selalu berbuat baik mampu menjadi pelajaran juga bagi kita supaya selalu berbuat baik.

Hal lain yang aku suka dari komik ini adalah meskipun berkisah tentang seseorang yang akan meninggal dalam 90 hari, dimana itu berarti cerita yang sedih, tapi author juga menyajikan adegan-adegan kocak disini. Aku paling suka setiap Rara maupun malaikat maut mulai bertingkah kocak, entah ketika mereka sedang ngobrol, atau masing-masing sedang melakukan hal-hal yang kocak, asli itu lucu banget! wkwkwkwk.

Yahh tapi adegan-adegan kocak itu tetap nggak akan mampu menghilangkan kenyataan akan sisa usia Rara. Entahlah ini akan berakhir bagaimana, apakah Rara nggak jadi meninggal atau bagaimana, we never know. Aku sih berharapnya ada plot twist yang akhirnya Rara nggak jadi meninggal hehehe.

Harapan untuk ending bahagia sepert yang aku sebutkan itu sebenarnya ada, meskipun kecil. Karena sepanjang cerita ada beberapa bagian yang menjadi teka-teki tentang keberadaan malaikat maut disamping Rara.

Hhmm,. Teka-teki apa ituu??

Bagaimana kelanjutan ceritanya??

Kalau mau tau lebih lanjut ceritanya akan berakhir bagaimana, yuk baca selengkapnya cuma di webtoon 90 Days.

Line Webtoon – Ngomongin Amal Kehidupan di 90 Days

Happy Reading 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top