pesawat terbang
Tips

5 Tips Mudah Membeli Tiket Pesawat Murah


Semakin berkembangnya teknologi membuat segala hal yang dahulunya rumit kini mampu menjadi lebih mudah. Berbanding lurus dengan hal tersebut, semakin mudah melakukan segala sesuatu tentu saja semakin besar pula keinginan masyarakat untuk menjadi lebih produktif dengan melakukan segala hal se-efisien mungkin. Lalu apa hubungannya dengan pesawat?

Peran pesawat terbang yang menjadi salah satu moda transportasi jarak jauh tentu saja sangat berperan. Ditambah lagi waktu tempuhnya yang jauh lebih singkat jika dibandingkan dengan moda transportasi lainnya. Hal ini tentu mampu menjadi solusi terbaik bagi masyarakat produktif yang ingin memangkas sebagian besar dari waktu perjalanannya.

Namun, sayangnya moda transportasi yang satu ini masih terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan moda transportasi lainnya. Memang tak mengejutkan karena moda transportasi inilah yang saat ini terbilang paling efisien. Meski begitu sebeneranya ada beberapa maskapai yang telah menyediakan penerbangan dengan motto low-cost. Tetapi tentu saja pilihan kembali pada pribadi masing-masing, ada yang berprinsip “maskapai manapun yang penting murah”, ada pula yang berprinsip “murah atau mahal ngga masalah, yang penting maskapainya yang itu”, dan sebagainya.

Terlepas dari prinsip-prinsip tersebut, kita pasti punya yang namanya “maskapai favorit” dong?

Dan kalau dapat tiket pesawat dari maskapai favorit dengan harga yang murah, pasti senang dong?

Bagaimana caranya?

Ini dia 5 tips untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah!

 

1. Beli Secara Online

Beli Secara Online

Kelebihan dari membeli tiket pesawat secara online adalah promosi yang gila-gilaan. Dibandingkan dengan travel agent offline, travel agent online lebih sering memberikan berbagai macam promosi yang terkadang bahkan tidak masuk akal. Bayangkan saja, saat mereka sedang promo besar-besaran, harga tiket yang awalnya 700 ribu an dapat dipangkas hingga 200 ribu an. Menarik bukan? Tentu saja.

Meskipun tidak sedang promo besar-besaran, rata-rata travel agent online selalu memberikan potongan harga atau cashback dengan jumlah yang dapat berbeda-beda di setiap bulannya.

 

2. Aktifkan Newsletter dan Install Aplikasi Mobile dari Masing-Masing Travel Agent

Aktifkan Newsletter dan Install Aplikasi Mobile dari Masing-Masing Travel Agent

Sebagian besar travel agent online selalu memberikan penawaran agar kita mengaktifkan newsletter dari mereka. Dimana rata-rata newsletter ini memberikan informasi tentang promo serta event terbaru yang sedang mereka jalankan. Memang terkadang newsletter ini cukup mengganggu, karena hampir setiap hari mengirimkan email. Namun, ada kalanya newsletter ini berguna bagi kita yang butuh informasi mengenai promo terbaru, karena mereka akan memberikan kita informasi terlebih dahulu sebelum promo tersebut berlangsung.

Selain itu, jika memungkinkan install semua aplikasi dari masing-masing travel agent. Selain akan mendapat notifikasi terbaru mengenai promo secara langsung ke hp, biasanya selalu ada promo khusus pembelian melalui aplikasi yang lebih menguntungkan loh!

 

3. Lakukan Perbandingan Harga

Lakukan Perbandingan Harga

Memiliki akun di masing-masing travel agent online akan sangat menguntungkan ketika kamu ingin membeli tiket pesawat dengan harga yang paling murah. Banyaknya travel agent online yang kini ada membuat mereka secara tidak langsung bersaing dalam hal harga, membuat berbagai macam promo unik yang mampu menarik pelanggan.

Nah, demi mendapatkan harga yang paling murah, tentu saja kita perlu untuk melakukan perbandingan harga dari setiap travel agent online. Cari jadwal penerbangan yang kamu inginkan, kemudian coba gunakan promo yang ada. Lakukan hal ini pada travel agent online lainnya. Setelah itu bandingkan mana yang memiliki harga akhir paling murah, lalu pilih deh!

 

4. Manfaatkan Metode Pembayaran Tertentu

Manfaatkan Metode Pembayaran Tertentu

Sebuah travel agent baik itu offline maupun online pasti akan menyediakan berbagai macam metode pembayaran. Hal ini sangat diperlukan mengingat era saat ini yang telah memiliki berbagai macam metode pembayaran, sehingga travel agent pun harus bersikap fleksibel dalam hal pembayaran agar pelanggan pun merasa nyaman.

Dari berbagai macam promo yang ditawarkan, biasanya travel agent online juga menawarkan promo khusus pembelian tiket dengan metode pembayaran tertentu, umumnya metode pembayaran kartu kredit. Nah, jika kamu memiliki kartu kredit tersebut, gunakan saja sebagai metode pembayaran saat checkout demi mendapatkan promo yang lebih menguntungkan.

 

5. Pesan Tiket Jangka Panjang

Pesan Tiket Jangka Panjang

Sudah menjadi rahasia umum bahwa memesan tiket jangka panjang lebih murah daripada memesan tiket jangka pendek. Nah, untuk menghindari tingginya biaya tersebut, sebisa mungkin pesan tiket pesawat dari jauh hari. Akan lebih menguntungkan lagi jika saat memesan juga menggunakan promo yang sedang berlangsung, jackpot!

Lalu, apa ini berarti kita tidak bisa memesan tiket jangka pendek dengan harga murah?

Oh, tentu saja tidak!

Jika beruntung, kamu bisa kok dapat tiket pesawat jangka pendek dengan harga miring. Bagaimana caranya? Manfaatkan big sale.

Ada masa dimana sebuah travel agent melakukan promo besar-besaran dengan potongan harga yang super besar. Manfaatkan masa-masa tersebut untuk memesan tiket pesawat. Tapi tentu saja kamu harus berjuang keras, karena sesuai dengan temanya yang “big sale”, akan ada banyak orang yang ingin mendapatkan keuntungan tersebut. Meski begitu, tak ada salahnya untuk mencoba, karena harapan selalu ada bagi setiap manusia yang berani mencoba, fighting!

 

Baca Juga:

 

Jadi, tak perlu lagi khawatir dengan harga tiket pesawat yang mahal. Karena ada banyak cara untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang terjangkau. Jika percobaan pertama belum berhasil, coba terus sampai kamu berhasil mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah. Saat telah terbiasa, kamu akan mampu menemukan trik rahasia yang dapat meningkatkan kemungkinan kamu untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang super murah!

Selamat Mencoba! 🙂


One thought on “5 Tips Mudah Membeli Tiket Pesawat Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top