Komik

Line Webtoon – Mengenal Makeup di The Secret of Angel

Platform: Line Webtoon

Judul Komik: The Secret of Angel

Author: yaongyi

 

“Siapa pun punya rahasia. Kalau rahasia seorang angel ini…?!”

Alasan pertama kenapa aku langsung subscribe komik ini saat terima notifikasi komik baru di webtoon adalah karena style gambarnya yang aku suka. Baru baca episode satu aja aku uda langsung suka hehe. Awalnya saat baca judul, aku pikir rahasia yang dimaksud adalah mungkin tentang kehidupannya yang rumit atau bermasalah dengan orang, atau hal-hal super complicated lainnya. Tapi ternyata aku salah! Well, nggak sepenuhnya salah juga sih wkwk.

Memang benar komik ini menceritakan tentang kehidupan yang rumit, tapi bukan jenis kesulitan yang aku bayangkan. Rupanya kesulitan yang diangkat dikomik ini adalah kesulitan yang selalu ada disekitar kita, terutama para wanita. It’s about beauty!

Hal lain yang membuat cerita ini semakin seru adalah tingkah kocak dari karakternya, terutama Jukyung! wkwkwk. Selain itu juga ada dua cogan yang akan mampu senantiasa membuat mata ini berbinar-binar melihatnya hahahaha *lebaay. Well, sebenarnya ngga cuma dua sih, ada juga karakter pendukung yang ngga kalah ganteng. Aku sampai sempat berpikir, “Ini authornya jago banget yak bikin cogan” wkwkwk.

Ini dia sekilas cerita tentang komik ini!

Berawal dari kisah masa lalu si pemeran utama, bernama Jukyung yang di bully oleh sebagian besar dari teman-temannya dibangku SMP karena memiliki wajah yang kurang cantik. Hal tersebut tentu menjadi tekanan batin tersendiri bagi Jukyung, dan hal tersebutlah yang membuat Jukyung mulai mengenal makeup. Mulai membaca artikel-artikel yang membahas tentang “Cara Cantik dengan Menggunakan Makeup”.

Pada percobaan pertama, hasilnya cukup fatal. Karena bukannya menjadi cantik tapi justru menjadi aneh, dan tentu saja ini menimbulkan bully an yang tak dapat dihindari. Namun Jukyung tak menyerah begitu saja. Selama liburan musim panas ia terus mencoba teknik makeup yang lainnya, dan akhirnya ia pun berhasil. Wajah Jukyung yang menurutnya kurang cantik pada awalnya kini berubah menjadi wajah seorang angel, cantik!!

Jukyung memulai awal yang baru di masa SMA.

Berakhirnya liburan musim panas berarti Jukyung akan memulai masa sekolah di tempat yang baru, tepatnya di sebuah SMA yang memang sengaja ia pilih lokasinya cukup jauh dari SMP nya. Berhasilnya teknik makeup Jukyung membuat ia semakin percaya diri untuk memulai hidup yang baru di masa SMA. Well, meskipun sebenarnya dia tetap tipikal yang pemalu dengan orang baru tapi setidaknya ia percaya bahwa dengan wajah hasil makeup nya itu masa SMA nya tidak akan seburuk masa SMP nya.

Masa SMA Jukyung memang dimulai dengan hal-hal yang biasa-biasa saja, dapat berteman dengan baik, hanya itu! Tapi siapa sangka ditengah masa SMA nya yang tenang itu kemudian Jukyung bertemu dengan seorang cowok bernama Suho yang mengetahui wajah asli Jukyung ( bagaimana ia bisa tau? detail ada di webtoon yaa :p ). Suho yang selalu bersikap dingin membuat Jukyung selalu khawatir setiap bertemu dengannya. Ia selalu khawatir jika wajah aslinya terungkap.

Seiring berjalannya waktu, rupanya Suho tak seburuk yang Jukyung pikirkan. Namun, ditengah itu semua kemudian Jukyung bertemu dengan seorang cowok yang tak kalah dinginnya dengan Suho, namanya Seojun. Yang lebih mengagetkan bagi Jukyung adalah kenyataan bahwa setiap kali Suho bertemu dengan Seojun, mereka selalu bertengkar.

Sebenarnya ada apa antara Suho dan Seojun?

Mungkinkah akan ada cinta yang berlabuh dihati Jukyung?

Well, ini genre nya drama sihh, tapi ya mungkin aja kaan ada cinta yang berlabuh wkwkwk.

So, yuk baca selengkapnya cuma di webtoon The Secret of Angel.

Happy Reading 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top